Selasa, 07 Juni 2011

sudahkah anda memanfaatkan Facebook untuk bisnis online anda?


Facebook untuk bisnis online anda




 manfaat Facebook untuk bisnis online anda

Siapa yang tidak kenal dengan Facebook? Jejaring sosial ini telah menarik perhatian jutaan orang bukan hanya dari benua Eropa dan Amerika bahkan banyak orang di Indonesia menggemari jejaring sosial ini.

Menurut data dari comScore jumlah orang yang mengunjungi Facebook bisa mencapai sekitar sepertiga jumlah orang yang mengunjungi google mungkin bahkan lebih. Nampaknya Facebook semakin menyaingi google dalam hal jumlah pengunjung website. Facebook dengan jumlah ratusan juta penggunanya yang terus meningkat semakin memberikan peluang besar bagi siapa saja untuk mendapatkan pengunjung website melalui jejaring sosial ini.

Disadari atau tidak hadirnya Facebook merubah kebiasaan banyak orang dalam menjelajahi internet. Kebanyakan orang membuka Google untuk mencari sesuatu di internet dan dalam saat sama juga mengakses Facebook untuk berinteraksi dengan keluarga, teman, atau kolega.

Jika Facebook berkembang dengan performa yang ada sekarang saja, mungkin dalam waktu dekat Facebook dapat menjadi pesaing yang tangguh untuk Google. Walaupun Facebook bukan search engine seperti Google, jumlah member yang dimiliki Facebook membuat banyak orang tertarik membelanjakan anggaran iklannya di Facebook.

Lalu apa yang bisa bisnis online anda dapatkan dari Facebook?

(Beberapa taktik di bawah ini juga dapat diterapkan untuk Twitter)

- Menjadi semacam “opt-in list” dengan memperbesar jumlah teman yang bisa menerima pesan dari anda. Ini berarti juga bahwa pesan yang anda kirim akan tertuju ke orang yang memiliki ketertarikan dengan bisnis online atau produk anda. Jejaring sosial seperti Facebook juga bisa dijadikan alat komunikasi yang baik kepada pelanggan loyal anda.

- Facebook juga dapat anda gunakan sebagai sarana untuk customer support karena sifatnya yang populer dan sering di akses orang.

- Anda dapat berinteraksi langsung dengan banyak orang sekaligus meningkatkan brand awareness bisnis anda.

- Anda dapat memantau apa yang diomongkan oleh orang tentang bisnis anda dan dengan informasi tersebut dapat membantu anda mengelola reputasi bisnis anda.

- Beriklan melalui Facebook. Anda dapat memanfaatkan iklan baris di Facebook yang dapat anda target untuk tampil pada segmen tertentu.

Sudahkah anda memanfaatkan Facebook untuk bisnis online anda?

http://www.gugus.web.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar