Selasa, 15 Maret 2011

wajib anda miliki untuk bisnis kaos distro online

5 hal yang wajib anda miliki untuk bisnis kaos distro online

Bisnis kaos distro saat ini sudah mulai menjamur dimana-mana. Jika anda pergi ke pusat pembelanjaan anda akan menemukan banyak outlet-outlet kaos distro. Sehingga yang tadinya kota Bandung merupakan pusat kaos distro, saat ini mulai melebar ke berbagai kota besar.
Demikian juga dengan strategi marketing,era internet yang sedang booming membuat bisnis kaos distro juga merambah ke dunia online. Jika anda saat ini juga ingin mencoba bisnis kaos distro online, ada beberapa hal yang harus anda miliki. Berikut kami sampaikan 5 (lima) hal yang wajib anda miliki jika ingin bisnis kaos distro online.
1. Website
Ini merupakan hal yang wajib anda miliki jika ingin bisnis kaos distro online. Website adalah sebagaimana layaknya kios atau ruko dalam bisnis offline. Website adalah tempat anda untuk memasarkan apapun produk yang anda miliki. Website juga menjadi tempat untuk anda dan pelanggan anda untuk saling berkomunikasi dan berinteraksi dalam transaksi online. Oleh karena itu anda harus membuat website anda menarik, mudah untuk di baca dan juga jangan lupa mengikuti kaidah SEO agar mudah bagi search engine seperti google, yahoo dan bing untuk meng-index website anda.
2. Alamat Email
Email juga mungkin bukan hal yang baru untuk anda dan mungkin selama ini anda menggunakan email dalam kegiatan kerja anda. Jika anda ingin bisnis kaos distro online, maka alamat email merupakan hal yang wajib anda miliki. Dalam dunia bisnis online, komunikasi menggunakan email merupakan hal yang praktis dan murah. Pembeli akan merasa nyaman jika mereka dapat menghubungi anda secara online agar lebih efektif.
3. Yahoo Messenger
Selain alamat email, account Yahoo Messenger (YM) juga merupakan hal yang wajib anda miliki jika ingin bisnis kaos distro online.  Dengan menggunakan YM pembeli akan bisa langsung melakukan komunikasi secara online dan menanyakan mengenai produk yang akan mereka beli.
4. Facebook
Tahun 2010 social networking saat ini menjadi trend dan salah satu social networking yang banyak digunakan adalah Facebook. Pengguna facebook yang meningkat merupakan salah satu pangsa pasar bagi anda untuk memperkenalkan produk anda. Oleh karena itu saat ini memiliki account Facebook juga merupakan hal yang wajib anda miliki jika ingin bisnis kaos distro online.
5. Twitter
Serupa dengan facebook, account twitter saat ini juga menjadi hal yang wajib anda miliki jika ingin bisnis kaos distro online. Walaupun hanya terbatas 140 karakter untuk inputnya, akan tetapi terbukti twitter menjadi social networking yang ampuh untuk sarana promosi, sehingga saat ini perusahan-perusahan besar juga menggunakan twitter sebagai sarana promosi online produk mereka.
Demikian 5 hal yang wajib anda miliki jika ingin bisnis kaos distro online, meski demikian anda bisa menambahnya sesuai dengan keperluan bisnis online anda masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar